Most Commented 

Tata Tertib Kejuaraan Voli II Pelajar se-Kepri SMAN 4 Batam

04/12/12
GbSetelah sukses mengadakan turnamen Volly se provinsi Kepulauan Riau pada tahun 2011 hal ini ditandai oleh keikutsertaan pelajar dari kota Tanjung Pinang, Bintan, Tanjung Balai Karimun dan kota Batam. Di awal tahun 2013 OSIS SMA N 4 Batam akan kembali mengadakan yang kedua kalinya. Bedanya dengan kejuaraan yang pertama adalah kejuaraan ke dua ini terdiri dari putra dan putri. Berikut adalah Tata Tertib Kejuaraan Voli II:

MAKSUD DAN TUJUAN
  1. Memupuk rasa persaudaraan,kesatuan antar pelajar Se-Provinsi Kepri
  2. Mengembangkan prestasi atlet yunior Se-Provinsi Kepri
  3. Meningkat kualitas bagi para atlet olahraga di Provinsi Kepri
  4. Meningkatkan gairah pelajar tentang pentingnya berolahraga bagi kesehatan
  5. Menciptakan insani yang sangat menjunjung tinggi dan memelihara sportifitas dalam olahraga

WAKTU DAN TEMPAT PERTANDINGAN
  1. Tanggal pertandingan: 12 s/d 21 Januari 2013
  2. Waktu pertandingan: 14.30 WIB
  3. Tempat pertandingan: Lapangan Voli SMA N 4 Batam

BOLA YANG DIGUNAKAN
  1. Bola yang digunakan 3 (tiga) bola berwarna / polos merk : MIKASA
  2. Untuk pemanasan Regu/Tim harus memakai bola masing masing

JUMLAH PESERTA DAN SYARAT ATLET / UANG PENDAFTARAN
  1. Putra: 1 Tim – Maksimal 12 orang atlet dan 3 orang official
  2. Putri: 1 Tim – Maksimal 12 orang atlet dan 3 orang official
  3. Uang Pendaftaran Rp. 200.000,- / Klub

PERATURAN PERMAINAN
  1. Peraturan permainan yang digunakan adalah peraturan permainan bola voli internasional (FIVB) yang sedang berlaku dan diberlakukan / dipakai oleh pengurus pusat PBVSI.

LAMA PERTANDINGAN
  1. Lama pertandingan adalah dengan system three winning sets (tiga set kemenangan)

SISTEM PERTANDINGAN
  1. Sistem pertandingan menggunakan sistem setengah kompetisi
  2. Pada perempat final dilakukan sistem gugur, juara pul A ketemu pul B, dst
  3. Menang satu kali nilai 2, kalah satu kali nilai 1, kalah W.O nilai nol
  4. Tim unggulan di sidik mengacu kepada hasil popda,piala wali kota batam dan kejuaraan tingkat SMA yang diadakan di salah satu sekolah di batam baru baru ini
  5. System silang semifinal A-B VS E-F dan CD – GH

DATANG TERLAMBAT
  1. Regu yang bertanding harus berada ditempat sekurang kurangnya 15 menit sebelum pertandingan dimulai (jadwal pertandingan)
  2. Regu yang karena kesalahan sendiri ,datang terlambat ke lapangan pertandingan lebih dari 15 menit setelah waktu/jadwal pertandingan baginya harus dimulai,maka regu tersebut dinyatakan kalah WO (walk out)

PERWASITAN
  1. untuk melaksanakan pertandingan,maka akan dipimpin oleh perwakilan komisi perwasitan PBVSI atau IGO (ikatan guru olahraga)kota batam
  2. Setiap keputusan wasit adalah mutlak tidak dapat diganggu gugat oleh siapapun

TECHNICAL MEETING

Technical meeting dilaksanakan pada:
  1. Hari / Tanggal: 10 Januari 2013
  2. Waktu: 14.30
  3. Tempat: SMA N 4 Batam

Catatan:
Technical meeting dihadiri oleh tim manager ,pelatih dan asst pelatih serta kapten tim, masing masing tim menunjukan kostum yang dimiliki untuk dicatat dan akan diatur penggunaannya oleh panitia

LAIN LAIN
  1. Official dan pemain diwajibkan memakai pakaian olahraga
  2. Kostum pemain harus seragam,baik warna maupun corak potongan ,kecuali libero (kostum libero harus beda warnanya dengan tim lawan)nomor punggung
  3. Tanda kapten tim harus mengikuti peraturan yg berlaku
  4. Hanya official yang terdaftar dalam scorsheet yang diizinkan duduk di bangku cadangan dan harus menggunakan seragam olahraga
  5. Sesuai ketentuan panitia ,pemain yang didaftarkan sebanyak pemain maksimal 12 orang dengan mencantumkan nama asli dan surat keterangan sekolah serta membawa raport asli ,serta foto ukuran 3×4 yang berwarna (harus foto terbaru)
  6. Tidak dibenarkan menambah pemain apabila daftar pemain sudah diserahkan pada panitia
  7. Tidak boleh memakai pemain dari luar sekolah yang bersangkutan apabila kedapatan,panitia berhak mendiskualifikasi tim tersebut
  8. Apabila pertandingan TERHENTI atau DIHENTIKAN karena cuaca,atau hal hal lain yang berhubungan dengan pertandingan,maka panitia akan menentukan jadwal kembali yang TERTUN DA dengan persetujuan peserta
  9. Jadwal yang telah disusun ,sewaktu waktu dapat berubah

PENUTUP
Hal hal yang tercakup dalam TATA TERTIB ini ,akan ditentukan dan dibahas serta diselesaikan dalam technical meeting


Panitia Pelaksana
Email:

Baca Juga