Kegiatan Apel Pagi (Apresiasi Siswa) Minggu Pertama Bulan Maret 2013

04/03/13
Apresiasi Siwa SMA N 4 BatamSelain Pembinaan Wali kelas dan Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin, Salah satu Program OSIS SMA N 4 Batam ialah kegiatan Apel Pagi yang di isi dengan Apresiasi Siswa. Kegiatan ini dilaksanakan 3 minggu sekali pada hari Senin pagi yang dilibatkan seluruh siswa kelas X, XI dan XII yaitu diwakilkan 1 orang siswa setiap tingkatan.

Di usia remaja, siswa sudah mulai belajar Kritis membaca lingkungan termasuk di lingkungan sekolah untuk menfasilitasi energi siswa dalam mengembangkan pola pikir mereka untuk mengkritis terhadap lingkungan sekolah misalnya kedisiplinan, kebersihan, Motivasi belajar, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi karena merekalah yang menjadi Subyek dan Objek dari pendidikan itu sendiri.

Senin, Tanggal 4 minggu pertama Bulan Maret 2013, telah hadir 3 orang perwakilan dengan masing2 membawakan tema untuk menyampaikan Aspirasinya di depan Kepala Sekolah, Majelis guru dan Siswa. Mereka adalah Sri Maharani. Yc perwakilan dari kelas X, Hadi Nurdiansyah perwakilan dari kelas XI dan Arie Nugroho perwakilan dari kelas XII.

KEDISIPLINAN oleh : SRI MARHAYANI. YC (X C)
Kesuksesan tidak dilihat dari kecakapan, kegantengan melainkan dari kedisiplinan dalam melakukan peraturan. Saat ini saya sedang berbicara didepan, teman2 juga ikut bicara dibelakang ini contohnya tidak melakukan disiplin bagaimana Anda ingin sukses.

KEBERSIHAN oleh : HADI NURDIANSYAH (XI IPA 3)
Yang pertama Kebersihan terhadap lingkungan sekolah: Suatu tempat yang layak untuk kita tempati baik secara fisik maupun rohani. Baru2 ini Kepala Sekolah “Ibu Tapi Winanti” telah menyediakan tempat sampah permanen, yang mana 1 tempat terdapat 3 jenis/warna tong sampah yang memiliki fungsi berbeda, diantaranya: warna merah hanya untuk sampah pecah belah, warna biru digunakan khusus sampah organik seperti sisa2 makanan sedangkan warna kuning untuk sampah plastik.

Yang kedua kebersihan kelas: Jika pelajaran ingin masuk ke otak, lingkungan kelas harus bersih. Kebersihan kelas tidak hanya menjadi tanggung jawab piket kelas melainkan seluruh siswa yang berada dikelas tersebut.

PERATURAN SEKOLAH oleh : ARIE NUGROHO (XII IPS 1)
Saya ingin mengkritik tentang beberapa peraturan sekolah:
  1. Siswa yang terlambat datang sekolah: ini akan mempengaruhi dampak positif terhadap nilai ulangan harian.
  2. Pangkas Rambut: Guru boleh memotong rambut sampai pendek tetapi tidak sampai coak.
  3. Parkir Motor: Khusus hari Jum’at parkir motor untuk dapat dipisah antara cewek dan cowok guna ketertiban disaat pulang sekolah.
  4. Kantin sekolah: Cepat atau lambat kantin harap diperbaiki demi kenyamanan, karena masih banyak unggas/hewan2 yang lewat pada saat menyantap makanan.
  5. Pemantapan kelas XII: Agar diluangkan waktu 10 menit untuk melaksanakan Ibadah sholat Ashar.

Kepala Sekolah menanggapi bahwa, semua ini adalah bentuk kesadaran dari siswa/i SMA N 4 Batam.

(dd/dd)
Email:

Baca Juga

komentar (3 komentar)

Anonim 24 Maret 2013 pukul 19.57 WIB

Kegiatan yang perlu ditiru.. maju terus SMAN 4 Batam...

Unknown 26 Maret 2013 pukul 17.20 WIB

Terima Kasih atas dukungannya..

Agung Budi 8 November 2013 pukul 10.58 WIB

Semangat terussssss....

Posting Komentar