PPDB Online 2013/2014 - SMA N 4 Batam Utamakan Waga Tiban Kampung

03/07/13
GbTiban Kampung - Pelaksanaan PPDB di SMA N 4 Batam berjalan lancar. Hari pertama panitia menyediakan 150 formulir, begitu pula untuk hari berikutnya hingga semua pendaftar kebagian formulir. Sebelum PPDB di mulai, terlebih dahulu pihak sekolah mendata calon siswa yang tinggal didekat lingkungan sekolah, yakni Tiban Kampung.

Terdata sebanyak 136 calon siswa yang nantinya menjadi prioritas utama diterima di SMA N 4 Batam. "Untuk online ini hanya 116 siswa saja, sisanya offline 136 calon siswa yang telah terdata tinggal di Tiban Kampung," ujar Kepala Sekolah Dra. Tapi Winanti disela-sela kegiatan PPDB disekolah.

Bagi 136 calon siswa dari Tiban Kampung ini tidak dilakukan tes khusus, hanya memeriksa berkas ijazah dan kartu keluarga untuk memastikan bahwa calon siswa warga Tiban Kampung. "Tak perlu tes-tes segala yang penting siswa bisa sekolah dapat ijazah langsung kerja. Dari pada tidak sekolah malah berbuat kriminal lebih baik kita selamatkan masa depannya".

Bahwa pada PPDB disekolah tidak memungut biaya apapun termasuk dana pembangunan, karena untuk pembangunan ini telah dijamin sepenuhnya oleh pemerintah. "Biar pemerintah yang membangun lokal dan sarana lainnya, kewajiban siswa hanya membayar uang komite saja perbulan dan baju seragam Rp 180.000, baju olah raga Rp 160.000, dan baju melayu Rp 200.000".

Usai PPDB dan pengumuman siswa diterima pada 8 Juli nanti, sekolah akan membuat program pesantren kilat ketika siswa masuk sekolah pada 15 Juli 2013 mendatang. "Masa Orientasi Sekolah (MOS) kita lebih kepada kerohanian karena memasuki bulan puasa".
Email:

Baca Juga

komentar (0 komentar)

Posting Komentar